Magister Manajemen FE UNSRI Inisiasi Situs Manajemen

Palembang, terasnews.id  – Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya menginisasi lahirnya situs manajemenindonesia.com untuk mempermudah peningkatkan literasi dan  pemahaman masyarakat atas konten manajemen.
Ketua Prodi Magister Manajamen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Marlina Widiyanti di Palembang, Kamis, mengatakan, lahirnya website ini untuk merespon era VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity) yakni situasi dan kondisi dunia bisnis pada masa kini.
Ia menjelaskan, VUCA merupakan sebuah era dimana terjadinya perubahan yang sangat cepat. Perubahan yang bisa membuat kekacauan pada satu sistem, jika orang-orang yang menjalankan sistem tersebut tidak berinovasi lebih kreatif maka akan menumbangkan orang, badan, kelompok ataupun sistem yang tak siap dengan perubahan yang cepat.
“Semangatnya dilatari karena saat ini kami masih kesulitan untuk mencari artikel manajemen, informasi terkait adanya sekolah bisnis S2 di Indonesia. Bahkan humor seputar konten-konten manajemen. Melalui laman ini, Unsri ingin turun langsung membantu,” kata Marlina.

    Untuk itu, Prodi MM FE Unsri merancang peluncuran situs manajemen ini saat penyelenggaraan Rapat Tahunan Aliansi Program Magister Manajemen Indonesia (APMMI) di Hotel Excelton, Palembang, 22-23 Februari 2018.
Bukan sekadar menggelar rapat tahunan APMMI juga menggelar workshop yang menghadirkan Prof Dr Eduardus Tendelilin MBA dan Prof Dr Heru Kurnianto MBA dalam Tema “Higher Education and Leadership Management (HELM) in The Era of Digitsl Disruptive”.
“Pada prinsipnya Prodi MM FE Unsri ingin lebih berperan lagi dalam kemajuan dunia pendidikan terutama di bidang manajemen,” ujar dia.
Kegiatan yang dilakukn Prodi MM FE Unsri ini salah satu upaya menjaga kualitas pendidikan baik secara kurikulum pendidikan maupun peningkatan pelayanan dan fasilitas pendidikan guna menunjang visi World Class University yang dicanangkan oleh Universitas Sriwijaya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =