Madapala Adakan Pelatihan Pengelolaan Organisasi

Yogyakarta, terasnews.id – Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Pecinta Alam (Madapala) menyelenggarakan pelatihan pengelolaan organisasi bagi pengurus dan anggota muda di Kampus 1 UAD Jl Kapas, Yogyakarta, Senin (11/3/2019).

Dijelaskan Ahmad Sujarwo, Ketua Madapala, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan wawasan dan ketrampilan bagi pengurus dan anggota. “Agar dalam mengelola organisasi dapat memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh kampus Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta,” papar Ahmad Sujarwo.

Adapun pemateri dalam pelatihan itu disampaikan oleh Danang Sukantar, M.Pd (Kepala Bidang Pengembangan Kemahasiswaan UAD), yang menyampaikan tentang pentingnya pengurus dan anggota untuk memahami tentang visi,  misi, tujuan, dan strategi Madapala.

“Dengan pemahaman yang baik, maka program kerja yang disusun akan mengacu pada tujuan,” tandas Danang Sukantar.

Bagi Danang, strategi yang disusun itu akan baik jikalau memahami dan menggunakan SWOT analisis yang baik pula.

Danang berharap, program-program yang dibuat dan dilaksanakan oleh Madapala itu ke depannya bisa sampai berlevel nasional dan internasional.

Dijelaskan Danang, hal itu sangat penting untuk Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) maupun untuk mendukung UAD dalam meningkatkan level di Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa). (Affan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =