LMND Geruduk PTC Mall

Palembang, terasnews.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) melakukan aksi demo di PTC,  Rabu (19/09/2018). Mereka mendesak manajemen PT Pandawalima Halim Bersaudara dalam hal ini pengelolah PTC mall membayar gaji karyawan dan menindak lanjuti masalah Amdal.

Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Sumsel Rido Rizky mengatakan, hari ini LMND mendukung penuh tuntutan buruh terkait belum dibayarnya gaji karyawan PTC.  “Dengan bergabungnya  kami disini, kami ingin menajemen  PT Pandawalima Halim Bersaudara menyelesaikan hak karyawan,” ujarnya.

Terkait masalah Amdal,  lanjut Rido,  pihaknya meminta manajemen untuk segera menindaklanjutinya.  “Kalau Amdal PTC ini masih belum jelas,  kami akan melakukan aksi demo lanjutan.  Bahkan,  kami akan menyegel PTC, dan melakukan aksi lebih besar lagi dan memobilisasi massa lebih banyak lagi,” tegasnya.

General Manajer  PT Pandawalima Halim Bersama Candy  Saryono mengatakan, pihaknya mengikuti prosedur,  bagaimana baiknya dari pemerintah.  “DPRD Kota ikut memediasi terkait gaji karyawan, ” ucapnya.

Ketika disinggung Amdal PTC yang belum ada, dan dinilai melanggar aturan jika digabung dengan Novotel Candy menuturkan, Polisi sudah datang,  DPRD Palembang datang. ” Itu tidak masalah,  Silahkan ke pak Aly Syaban saja.  Apa komentarnya, dicek di BLHK,” katanya.

Candy menambahkan,  pihaknya belum bisa komentar terkait ancaman massa demo yang akan menggelar aksi demo lanjutan.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 9 =