Kupang Ajukan Penambahan 16.000 Blangko KTP Elektronik

     Kupang, terasnews.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur meminta penambahan 16.000 blangko KTP elektronik kepada Kementerian Dalam Negeri untuk memenuhi kebutuhan KTP bagi masyarakat di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.
“Kebutuhan terhadap KTP-el terus meningkat di Kota Kupang menyebabkan terjadi kekurangan blangko KTP-el,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang David M Mangi, di Kupang, Jumat.
Disdukcapil Kota Kupang pada tahun 2018 mendapat alokasi 30.000 blangko KTP-el untuk memenuhi kebutuhan KTP-el bagi masyarakat Kota Kupang yang melakukan perekaman tahun 2016 dan 2017.
“Proses pencetakan sudah hampir rampung, sehingga masyarakat Kota Kupang yang telah melakukan perekaman dapat mengambil KTP-el pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang karena proses pencetakan 28.600 KTP-el sudah hampir selesai,” ujar Mangi.
Mangi mengatakan, blangko KTP-el yang masih tersisa hanya 1.600 blangko dari 30.000 KTP-el yang diterima Pemerintah Kota Kupang tahun 2018.
Blangko KTP-el yang masih tersisa sebanyak 1.600 lembar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kupang yang telah melakukan perekaman pada bulan April 2018.
“Permintaan perekaman data KTP-el terus meningkat, blangko yang dibutuhkan juga perlu ditambah sekitar 16.000 blangko,” kata Mangi.
Ia mengatakan, petugas Disdukcapil Kota Kupang sedang mempercepat melakukan pencetakan 1.600 KTP-el agar masyarakat yang telah melakukan perekaman pada April 2018 bisa mengunakan KTP-el.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − four =