KPU Mulai Sortir Surat Suara

Kupang, terasnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat.
“Sejak hari Kamis (7/6) kami sudah  mulai melakukan penyortiran dan pelipatan suara yang akan berlangsung selama lima hari kedepan,” kata Juru Bicara KPU Kabupaten Kupang, Imanuel Balo saat dihubungi di Oelamasi, Jumat.
Kegiatan pelipatan dan penyortiran surat suara itu digelar di aula Gereja Elim Naibonat melibatkan masyarakat setempat.
Imanuel berharap pelipatan dan penyortiran surat suara dapat selesai tepat waktu paling lambat Senin (11/6).

Ia menyatakan pihak KPU Kabupaten Kupang, melibatkan 50 orang warga setempat yang merupakan jemaat dari Gereja Elim untuk membantu melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada di Kabupaten Kupang.
KPU Kabupaten Kupang telah menerima 211.455 lembar surat suara untuk kepentingan Pilkada Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan wilayah Oecusse Timor Leste itu.
“Jumlah surat suara yang sedang dalam proses penyortiran disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) dan ditambah dengan 1,5 persen surat suara sebagai cadangan,” kata Imanuel.
Jumlah pemilih tetap yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Kupang sebanyak 205.107 pemilih yang memiliki hak pilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang priode 2018-2023.
Ia mengatakan, selain surat suara, KPU Kabupaten Kupang juga telah menerima beberapa logistik pemilu seperti Tinta, Segerl, Hologram dan buku panduan KPPS.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + thirteen =