KPU Langkat Siapkan 13.034 KPPS Pilkada

Langkat, Sumut, terasnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat mempersiapkan dan merekrut 13.034 kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk pemilihan kepala daerah bupati dan wakil Bupati maupun gubernur dan wakil gubernur 27 Juni 2018.
Persiapan itu disampaikan anggota Komisi Pemilihan Umum Langkat Tengku Benyamin, di Stabat, Jumat.
Tengku Benyamin menjelaskan dimana 13.034 itu untuk 1.862 tempat pemunguta suara (TPS) yang nantinya tersebar di 277 desa dan kelurahan pada 23 kecamatan yang ada di daerah ini, yang pendaftarannya sudah dimulai.
“Rekrukmen ini bersipat terbuka dapat diikuti oleh semua warga dimana bagi yang berminat bisa langsung datang ke sekretariat panitia pemungutan suara (PPS),” katanya.

 Dimana untuk menjadi petugas KPPS itu harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan sesuai pasal 18,19 PKPU Nomor 3/2015, sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir PKPU Nomor 13/2017.
Pihaknya juga meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) segera menyebarluaskan agar masyarakat bisa berpartisipasi seluas-luasnya nanti demi suksesnya pelaksanaan pilkada serentak 27 Juni mendatang.
KPU Langkat sudah menetapkan tiga pasangan yang akan bertarung dalam pilkada yaitu dua pasangan dari jalur partai dan satu pasangan dari jalur perseorangan (independen).
Adapun dua pasangan dari jalur partai politik yaitu nomor urut satu Terbit Rencana Peranginangin-Syah Afandin yang didukung partai Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra, PPP, PAN, PBB, PKB dan nomor urut dua Rudi Hartono Bangunn-Budiono didukung partai Demokrat, Nasdem, PKS.
Sementara berdasarkan keputusan Mahkamah Agung maka KPU telah menetapkan pasangan Sulistianto-Heriansyah, ikut pilkada dengan nomor urut tiga.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 3 =