KPU gelar debat publik Pilkada Sumsel kedua

Palembang terasnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan menggelar debat publik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang kedua pada Kamis malam.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, acara debat publik kedua sebagai rangkaian tahapan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan tahun 2018.

“Kepada empat pasangan calon gubernur Sumsel itu tentunya kita menaruh harapan, semoga dapat memilih salah satu dari pasangan calon yang ada dengan cara-cara yang baik dan benar,” katanya.

Ia berharap, masyarakat secara luas dapat mengetahui kemampuan dan program unggulan masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Dengan begitu diharapkan juga akan meningkatkan partisipasi pemilih Sumatera Selatan, ujarnya.

Ia menuturkan, KPU Sumatera Selatan beserta jajaran menyatakan siap sebagai penyelenggara Pilkada 2018.

“Kami juga mengharapkan kepada semua pihak untuk ikut mensukseskan pilkada kita sebagai wujud cinta kita kepada negeri serta partisipasi kita dalam kehidupan demokrasi yang bermartabat,” tuturnya.

Di Sumsel empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan bertarung pada Pilkada 2018 yakni Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung partai Gerindra dan PKS dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

Pada Pilkada serentak 2018 di Sumsel juga diikuti sembilan kabupaten dan kota di provinsi tersebut.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 7 =