KPU Banyuasin Terima Hasil Uji Kesehatan Bapaslon

BANYUASIN,SUMSEL,terasnews.id – KPU Banyuasin menerima hasil tes kesehatan 5 bapaslon yang telah di keluarkan Tim Gabungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), RSMH dan BNN, di Aula RSMH Palembang, Selasa (16/1/2018).

Ketua KPU Kabupaten Banyuasin, Dahri mengatakan, pihaknya telah menerima hasil uji kesehatan dari tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Hasil dari uji kesehatan akan diumumkan kepada masing masing bakal calon, Rabu (17/1/2018), akan tetapi sebelum menyampaikan hasil pengumuman uji tersebut akan diadakan rapat pleno terlebih dahulu.

“Hasil tesnya nanti kita umumkan, setelah proses rapat pleno terlebih dahulu dan sekaligus mengumumkan hasil verfikasi administrasi bagi pasangan balon bupati,”terangnya.

Sementara itu, penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan dilakukan IDI Sumsel yang dihadiri tim dokter serta Komisioner KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Direktur Medik dan Keperawatan RSMH Palembang,Dokter Alsen Arlan mengatakan,  setelah melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkoba, hari ini pihaknya secara resmi menyerahkan hasil tersebut kepada KPU Sumsel.

“Alhamdulillah sudah selesai sesuai prosedur. Kami sudah rapat pleno dan hari ini kami serahkan kepada KPU Provinsi,” terangnya.

Selain kepada KPU, Alsen menerangkan, pihaknya juga akan memberikan hasil tes kesehatan kepada masing-masing bakal calon Kepala Daerah, agar yang bersangkutan dapat mengatahui secara rill hasil kesehatannya.

“Kami juga akan berikan salinan hasil rillnya pada calon, sehingga diketahui apa yang kurang. Misalnya kolestrolnya tinggi, ada batu empedu, atau katarak sehingga bisa ditangani,” katanya.(Bio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 15 =