Ketua TP PKK Minta Ustadzah Selipkan Pencerahan Bahaya Narkoba

Palembang –terasnews.id- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj. Eliza Alex Noerdin menggelar silaturahmi bersama puluhan ustadzah se Kota Palembang di Griya Agung, Selasa (19/9). Kegiatan ini sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah pada 21 September mendatang.

Istri orang nomor satu di Sumsel ini mengaku sangat senang  dengan kedatangan wanita-wanita hebat yang menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat tersebut.   “Mudah-mudahan kesempatan yang sangat berharga ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga mendapat banyak faedah,” harapnya

Pada kesempatan tersebut Eliza juga mengingatkan agar para ustadzah ini memberikan pencerahan kepada jamaah mengenai bahaya narkoba melalui ceramah-ceramah agama yang disampaikan. Mengingat Sumsel sendiri menduduki peringkat 21 di Indonesia sebagai pengguna narkoba, dimana hal tersebut memasuki fase mengkhawatirkan.

“Saya percaya jikas ustadzah  menyampaikan pesan  akan bahaya narkoba terus menerus, maka masyarakat akan memproteksi diri dan keluarganya dari bahaya Narkoba. Sedikit pencerahan sebagai bekal untuk menyampaikan pembinaan-pembinaan  kepada masyrakat,” terang ibu dari Dodi dan Lury ini

Selain masalah narkoba, Eliza juga menginformasikan kepada ustadzah-ustadzah, bahwa saat ini upaya Pemprov Sumsel untuk menyetarakan kebutuhan dunia dan akhirat terus dilakukan. Dimana Pemprov Sumsel membangun Masjid Raya Sriwijaya yang dimana merupakan Masjid tercantik dan termegah di Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Provinsi Sumsel juga sudah membangun Kawasan Embarkasi Terpadu Palembang di Asrama Haji. Disana, katanya, terdapat Ka’bah dengan ukuran sebenarnya, Lintasan Sa’i, tempat melempar Jumroh dan Mock Up Pesawat.

“Semua dilkukan Pemprov Sumsel untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat. Jadi seluruh masyarakat Sumsel bisa bermanasik disana,”pungkas Eliza.(rellis/akbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + ten =