Kepsek Tanamkan Rasa Nasionalisme Kesiswa

Lahat, terasnews.id –  Usai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar dihalaman Sekolah SMA Unggul Negeri 4 Lahat, secara tegas dan lantang kepala sekolah (Kepsek) SMA Unggul Negeri 4 Lahat Baslini MPd menyampaikan, kepada seluruh siswa/i agar dapat menanamkan rasa nasionalisme.

“Dengan memperingati hari 1 Oktober 2019 ini yang merupakan hari kesaktian pancasila, dapat dijadikan tonggak sejarah bagi kita semua terutama siswa/i yang ada agar dapat dan menghayati betapa sulitnya para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan kala itu,” pesan Baslini, dalam pidatonya Selasa (1/10/2019).

Oleh sebab itu, sambungnya, 1 Oktober merupakan hari kesaktian pancasila agar kiranya semua siswa/i dapat selalu mengingkat sejarah ini.

“Maka dari itu, kita tanamkan dalam diri tentang paham komunis tidak boleh hidup di Negara tercinta ini. Kita harapkan para siswa, khususnya anak-anak di SMA Unggul Negeri 4 Lahat agar menyadari bahwa sejarah kelam masa lalu tidak terulang di masa mendatang,” tambahnya.

Tidak itu saja, yang terpenting kata Baslini, perlu ditanamkan didalam hati dan jiwa untuk dapat selalu diingat NKRI adalah harga mati. Termasuk, para siswa agar dapat menanamkan rasa Nasionalisme.

“Begitu juga kami para guru, menyampaikan supaya selalu melestarikan rasa cinta tanah air kepada para siswa. Baik dalam metode pembelajaran di dalam kelas, juga dengan mengundang pihak terkait seperti TNI dan lainnya untuk turut memberikan pemahaman dan pembinaan kepada siswa SMA Unggul Negeri 4 Lahat,” tuturnya lugas.

Terlihat turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMA Unggul Negeri 4 Lahat, Camat Lahat Selatan sebagai Pembina Upacara, staf Kecamatan Lahat Selatan, Kepala Desa dan perangkat dalam wilayah Lahat Selatan, seluruh siswa/i SMPN 6 dan pelajar SMP Al Qausar Lahat. (Din).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + three =