Kemenpan-RB Adakan Seleksi Terbuka Empat PPT Pratama

Jakarta, terasnews.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan seleksi terbuka untuk mencari empat pejabat pimpinan tinggi (PPT) pPratama yang akan bertugas di lingkungan kementerian.
Berdasarkan pengumuman yang ditandatangani Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, empat PPT Pratama yang akan diseleksi yakni Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan Kerja Sama (MKOK), Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP), Kepala Biro SDM dan Umum, serta Inspektur.
“Pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://daftar.menpan.go.id. dan dapat dilakukan mulai tanggal 5 ¿ 23 Maret 2018. Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan mengikuti seleksi terbuka, harus memenuhi persyaratan umum dan khusus antara lain, pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural,” jelas Atmaji dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Selain itu, pelamar juga harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun, memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.
Atmaji menambahkan, persyaratan lainnya, usia pelamar maksimum 56 tahun per tanggal 1 Mei 2018, berstatus PNS, sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina Tingkat I (IV/b), minimal telah lulus mengikuti Diklatpim Tk. III, semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir, dan harus sudah menyerahkan SPT tahun 2017.
Sementara itu bagi pejabat yang telah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II, harus sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) pada jabatan terakhir. Sedangkan bagi   pejabat Administrator dan pejabat fungsional, harus sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN).
Syarat lainnya yakni pelamar harus mendapat persetujuan/ rekomendasi dari Pejabat pembina Kepegawaian (PPK) dari instansi tempat bekerja.

“Pelamar haruslah orang yang tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau berat dalam lima tahun terakhir, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Atmaji.
Untuk melamar pada jabatan dimaksud, calon diwajibkan mengajukan surat lamaran, berkomitmen menandatangani pakta integritas, dan tidak memiliki afiliasi dan atau menjadi pengurus/anggota partai politik.
“Untuk jabatan Inspektur, harus memiliki sertifikasi yang terkait dengan jabatan fungsional auditor,¿ imbuhnya.
Dia mengatakan dokumen kelengkapan administrasi harus dikirimkan dalam bentuk soft copy melalui website pendaftaran. Sedankan hard copy, dikirimkan ke kantor Kementerian PANRB di Jalan Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta, paling lambat 27 Maret 2018.
“Seleksi tidak dipungut biaya apa pun. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan tanggal 3 April 2018,” jelasnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =