Kelenteng Kota Tua Ampenan Raykan Imlek Secara Sederhana

     Mataram, terasnews.id – Kelenteng Po Hwa Kong yang berada di Kota Tua Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan merayakan Tahun Baru Imlek secara sederhana
“Kami imbau merayakan secara sederhana namun tetap hikmat dengan iringan sembahyang dan doa serta tidak melupakan saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah,” demikian tertulis pada edaran yang dikeluarkan Kelenteng Po Hwa Kong tertanggal 1 Januari 2019 di Mataram, Senin.
Ketua Bidang Keagamaan Kelenteng Po Hwa Kong, Tandika Jaya Nata mengatakan bahwa persiapan menyambut tahun baru Imlek tahun ini dimulai sejak Minggu (27/1) dan akan dirangkai dengan perayaan Cap Go Meh pada Selasa (19/2) mendatang.
Ia menerangkan persiapan menyambut Imlek diisi juga dengan kegiatan bakti sosial.
“Pada rangkaian acara pertama (27/1) kami melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan sembako kepada keluarga prasejahtera di enam lingkungan wilayah pesisir pantai Ampenan,” katanya.
Sedangkan puncak acara perayaan tahun baru Imlek pada Selasa (5/2) pukul 24.00 sampai pukul 01.00 Wita dini hari.
“Pada hari Minggu (10/2) kami akan adakan bagi ‘ang pao’ untuk lanjut usia (lansia) jamaah kelenteng,” katanya.
Sementara itu untuk acara akhir perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh (19/2) akan ditutup dengan ritual ‘barongsai’ dan makan malam bersama mie panjang umur. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + eighteen =