Kapolres: Masyarakat Harus Waspada Di Tempat Umum

Banjarmasin, terasnews.id  – Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo meminta masyarakat harus selalu waspada, terutama saat berada di tempat-tempat umum.
“Kapan pun dan di mana pun kita patut waspada, karena tindak kriminal selalu mengintai,” kata Sabana di Barabai, Kamis.
Dikatakannya, hal yang patut diwaspadai salah satunya adalah aksi tindak kriminalitas seperti pencurian.
“Pelaku terkadang meski tidak ada niat, namun dikarenakan ada kesempatan bisa saja melakukan pencurian harta benda korbannya,” ujar alumni Akpol 1999 itu.
Kapolres mencontohkan kasus terakhir yang berhasil diungkap jajarannya dengan menangkap pelaku pencurian handphone di Rumah Sakit Damanhuri Barabai. Di mana korban yang tengah berada di ruang rawat anak kehilangan telepon seluler ketika tidur.

     “Unit Resmob Polres HST yang dibantu Polsek Pandawan telah mengamankan satu tersangka tindak pidana pencurian yang terjadi pada 1 Februari 2018 lalu dengan korban Abdullah yang melapor kehilangan handphone,” ungkap perwira menengah Polri itu.
Terus dikatakannya, dari hasil penyelidikan, petugas berhasil menciduk pelaku berinisial SF pada Selasa (6/2) malam di rumahnya di Kecamatan Pandawan. Dari penggeledahan rumah tersangka, ditemukan barang bukti handphone milik korban.
Atas kejadian itu, Kapolres pun mengimbau pihak rumah sakit untuk meningkatkan sistem keamanannya, sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
“Jadi pelayanan bukan hanya soal fasilitas pengobatan dan sebagainya, namun juga menjamin keamanan harta benda milik pasien saat berada di lingkungan rumah sakit,” tutur Kapolres yang akrab dengan awak media itu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =