Kapolda Jambi Nyatakan Lanjutkan Pembangunan RS Bhayangkara

Jambi, terasnews.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis menyatakan pihaknya akan melanjutkan kembali pembangunan rumah sakit Bhayangkara Jambi yang kini menjadi nama RS Bhayangkara Mayang Mangurai.
“Pembangunan ini merupakan upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan kesehatan medis di Provinsi Jambi,” kata Muchlis AS, di Jambi Senin, usai melakukan peletakan batu pertama pengembangan rumah sakit tersebut.
Pemberian nama Mayang Mangurai itu sendiri sebelumnya sudah diusulkan ke Mabes Polri. Dimana awal berdirinya pada 22 Juni 1989, RS Bhayangkara Jambi memiliki 30 unit tempat tidur.
Seiring dengan perkembangan sekarang telah memiliki 101 tempat tidur dan hingga saat ini pembangunannya dengan anggaran Rp42,7 miliar.

RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi akan menjadi salah satu rumah sakit yang berkualifikasi baik di Provinsi Jambi dan dapat menjadi rujukan Polri dan masyarakat umum serta sudah terakreditasi.
Selanjutnya pembangunan dapat melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya dengan lancar, tepat waktu dan berdayaguna.
Luas bangunan yang baru yang akan dibangun yaitu 6.800 M2, jumlah tempat tidur sebanyak 111 ruang, belum termasuk tempat tidur di HD, ICU dan ruang perinatologi.
Dengan pembangunan yang baru nanti jadi total ruangan sebanyak 192 tempat tidur.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + seven =