Kapolda Jabar Tegaskan Siap Amankan Asian Games

    Bandung, terasnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menegaskan, pihaknya siap mengamankan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang yang ada di Jawa Barat.
“Polda Jawa Barat dengan Kodam III/Siliwangi dan seluruh instansi terkait siap mengamankan Asian Games, itu spiritnya,” ujar Agung di Gedung Sate, Sabtu.
Agung mengatakan, jelang penyelenggaraan Asian Games, seluruh arena yang ada di Jawa Barat siap untuk dipakai. Polisi dan TNI juga sudah melakukan antisipasi pengamanan dengan menggelar simulasi penanganan antiteror di Subang.
“Pola pengamanan sudah kita tambah, ada pasukan khusus, mengantisipasi kalau ada gangguan,” kata dia.
Mengenai hari raya Idul Adha yang bertepatan dengan kompetisi cabang olah raga sepeda di Kabupaten Subang, Agung mengatakan Polda sudah melakukan konsep ploting pengamanan.
“Itu bertepatan dengan hari raya Idul Adha pada tanggal 22. Sudah diinstruksikan ke seluruh jajaran, silakan setelah solat Ied langsung ploting karena acara jam 10, sholat Ied jam 8 sudah selesai,” katanya.
Sebelumnya, sebanyak 10.200 personel gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, serta unsur kedinasan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Asian Games Jakarta-Palembang yang digelar di Jawa Barat.
Agung merinci, personel itu terdiri atas 1.400 personel TNI, 7.500 personel Polri, dan sisanya berasal dari dinas seperti Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Basarnas.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + seventeen =