Jasa Raharja NTT Gelar Pelatihan Sopir Teladan

Kupang, terasnews.id – PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan pelatihan terhadap 20 orang pengemudi kendaraan umum teladan (abdi yasa teladan) untuk menjadi pelopor keselamatan lalulintas di provinsi berbasis kepulauan itu.
Kepala Unit Operasional, PT.Jasa Raharja NTT, Suryo S Putro, SH ditemui di Kupang, Jumat, mengatakan, pelatihan terhadap 20 orang sopir di NTT itu merupakan program Jasa Raharja Pusat guna menambah pengetahuan mengemudi bagi pengemudi angkutan umum di daerah ini.
Pelatihan bagi sopir angkutan umum sangat penting sehingga pengemudi angkutan umum memiliki pemahaman yang baik tentang berlalulintas yang benar sehingga dapat  mengurangi kasus kecelakaan lalulintas di jalan, jelasnya.
Ia berharap, peserta pelatihan yang merupakan sopir teladan dari sembilan kabupaten/kota di NTT itu akan menjadi pelopor keselamatan dengan menjadi sopir teladan dalam mengemudikan kendaraan umum.
Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama dua hari sejak Kamis-Jumat (19-20/7) sekaligus untuk menjaring sopir teladan untuk mengikuti seleksi sebagai sopir teladan nasional.
Menurutnya peserta yang terpilih sebagai juara satu untuk tingkat Provinsi NTT akan mengikuti seleksi pengemudi kendaraan umum teladan tingkat Nasional pada Agustus 2018.
Berdasarkan hasil seleksi dilakukan panitia telah menetapkan Robert P Tampubolon dari Kabupaten Alor, sebagai sopir teladan dan mewakili NTT dalam pemilihan abdi yasa teladan tingkat nasional.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − seven =