Jamaah Calon Haji Akan Diberangkatkan 17 Juli

Palembang, terasnews.id –  Jamaah calon haji Sumatera Selatan akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima direncanakan pada 17 Juli 2018 sehingga perlu persiapan.
Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin Latief di Palembang,  Jumat mengatakan, berdasarkan jadwal yang diterima pihaknya bahwa jamaah calon haji kelompok terbang pertama pemberangkatannya pada 17 Juli mendatang.
Jadi sebelum menuju Arab Saudi jamaah harus masuk asrama pada 16 Juli karena akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan akhir termasuk kelengkapan dukomen, ujar dia.
Sementara pemberangkatan terakhir pada 15 Agustus 2018 dan jamaah calon haji itu tergabung dalam penerbangan gelombang kedua, ujar dia.
Dia mengatakan, untuk jamaah calon haji Sumsel yang berangkat tahun ini sekitar 6.300.

Selain  calon haji Sumsel juga akan diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang jamaah Bangka Belitung.
Dia mengatakan, begitu juga jamaah Bangka Belitung diharuskan masuk asrama sama dengan calon haji dari Sumsel.
Jamaah calon haji Embarkasi Palembang itu direncanakan menggunakan pesawat garuda sama dengan tahun sebelumnya, ujar dia.
Memang untuk pembagian kelompok terbang sendiri dalam waktu dekat ini karena sekarang ini masih ada jamaah melaksanakan pemeriksaan kesehatan.
Untuk di Palembang sendiri pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Puskesmas tempat tinggal jamaah atau berdasarkan pendaftaran awal.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + one =