Jalinsum Di Jambi Aman Dan Lancar

Jambi, terasnews.id – Pihak Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Jambi mencatat sampai saat ini atau H-7 jelang lebaran Idul Fitri 1429 H, suasana arus mudik di Jalan lintas Sumatera baik lintas timur dan tengah yang ada di wilayah Provinsi, terpantau lancar, aman, terkendali dan cukup kondusif.
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto di Jambi Sabtu mengatakan, untuk jalur mudik di wilayah Provinsi Jambi, terutama pada jalur Jalinsum lintas timur dan tengah terpantau dan hasil laporan dari lapangan cukup lancar, aman, terkendali dan kondusif  sampai saat ini.
Pihak kepolisian mencatat sampai H-7 lebaran, suasana arus mudik tahun ini terlihat agak sepi atau terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintasi jalur mudik di lintas Sumatera wilayah Jambi.

“Suasan jalur mudik pada tahun ini sedikit menurun dibandingkan dengan tahun lalu, dimana sampai dengan H-7, untuk jalur lintas Sumatera masih terlihat lancar dan aman dengan jumlah kendaraan yang melintas sedikit menurun,” kata Didik kepada Antara.
Kemudian lagi, berdasarkan catatatan pihak kepolisian lalu lintas Polda Jambi, bahwa untuk penumpang yang mudik menggunakan kendaraan jalur darat atau bus maupun dengan udara atau pesawat terbang jumlahnya menurun dibandingkan tahun lalu pada suasana H-7.
Didik mengatakan, selain jalur mudik yang masih sepi, jumlah penumpang yang mudik baik dengan pesawat dan kendaraan umum jumlahnya menurun dibandingkan tahun lalu, dan hal ini dimungkinkan karena waktu liburan yang cukup panjang yang ditetapkan pemerintah.
Pihak Ditlantas Polda Jambi terus melakukan pemantauan situasi jalur mudik di Provinsi Jambi baik itu lintas Sumatera maupun lintas antarkabupaten dalam provinsi dan belum ada kendala atau kejadian yang luar biasa selama H-7 lebaran tahun ini.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =