Jalan Sungai Dua  Rusak Parah

Muba, terasnews.id – Kerusakan jalan Kabupaten penghubung desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang sekarang ini terjadi, mengingatkan warga ke era tahun 80 an, hanya bedanya saat ini menurut warga kerusakan tidak secara menyeluruh.

Berdasarkan pantauan Jurnal Sumatra.com dilapangan, kondisi jalan Kabupaten penghubung desa Sungai Dua sunggu memprihatinkan, mulai dari debu, lumpur, lubang mengangah, genangan air dan pelatar terbuat dari kayu menghiasai jalan tersebut. Kondisi ini menjadi keluhan para pengguna jalan terutama warga setempat, bahkan dampak dari kerusakan jalan warga lebih memilih berbelanja ke kota Pendopo Kabupaten Pali ketimbang belanja ke kota Sekayu.

“Kalau warga disini saya lihat, lebih memilih belanja ke Pendopo Kabuaten Pali ketimbang ke kota Sekayu. Pasalnya jalan sulit untuk dilalui berbagai kendaraan, kalau pakaian tak pernah bersih saat melintas, apalagi musim hujan setibanya ditujuan pegguna jalan mau tak mau mencari air untuk mencuci sepatu dan kaki sepan yang kotor terkena lumpur.

Persis di era tahun 80an, hanya bedanya ditahun 80an itu, kerusakan terjadi secara menyeluruh karena jalan saat itu memang belum di aspal.”Ujar Mariman (40) salah satu pengguna jalan saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com kemarin.

Mariman berharap Pemerintah segera memperbaikinya kerusakan jalan penghubung desa mereka,”yach hendaknya diperbaiki atau setidaknya dilakukan tanggap darurat. Karena ini akses terdekat bagi kami warga untuk menuju kota Kabupaten”.harap dia. (Rafik Elyas)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 1 =