Jalan Macet Total , Ratusan Anak Sekolah Tak Belajar

Muba, Sumsel, terasnews.id – Setelah sempat membaik selama beberapa bulan karena cuaca kemarau, kini memasuki musim penghujan jalan Sekayu penghubung Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali rusak.

Hal ini mengakibatkan ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua terjebak macet hingga puluhan kilometer akibat mobil fuso jenis tangki bermuatan CPO juga dua truck terperosok di badan jalan tepatnya di Kelurahan Soak Baru Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Senin (3/10/2017).

Kemacetan ini menimbulkan banyak orang terhambat untuk beraktifitas terutama ratusan anak sekolah tidak bisa mengikuti pelajaran di sekolah masing-masing, akibat badan jalan yang tertutup oleh tiga kendaraan tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Jurnal Sumatra.com dilapangan, tangki fuso bermuatan CPO terpatar di badan jalan terebut mulai dari pukul 8.00 malam.  Hingga suasana ini memaksa sopir kendaraan lain untuk menyelip dan memanfaatkan beram jalan untuk melintas, dikarenakan kondisi jalan dalam keadaan licin, maka dua kendaraan ikut tepatar akhirnya kemacetan bertambah parah.

“Mulai kemarin sore mobil itu tepatar, hingga kini belum juga keluar dari lubang jalan yang berlumpur itu. Sebenarnya kerusakan jalan Sekayu-Pali sudah beberapa tahun terjadi, bahkan kerusakan bukan disini saja, ditempat-tempat lain mengalami hal yang sama, karena perbaikan yang dilakukan pemerintah baru-baru ini hanya sebatas menimbun lubang jalan, itupun masih banyak lubang jalan yang belum ditimbun.” Kata sopir truck bernama Kuncum saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra kemarin.

Kuncum berharap Pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. “Sebelum kerusakan semakin para hendaknya pemerintah segera memperbaikinya. Karena jalan merupakan urat nadi bagi masyarakat Kecamatan Sungai Keruh, Plakat Tinggi dan masyarakat Kecamatan Sekayu terutama bagi anak-anak sekolah dari berbagai desa.”Harap dia. (Rafik Elyas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − two =