Jalan Kemiling Baturaja Rusak Parah

?

BATURAJA, Sumsel, terasnews.id – Kondisi jalan utama di Kelurahan Kemiling, Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), saat ini sangat memprihatinkan, karena rusak parah akibat sering dilewati truk serat muatan.

Pantauan di lapangan, Senin (14/8/2017), kerusakan paling parah terjadi mulai dari simpang empat lampu merah Kemiling. Di lokasi itu, badan jalannya sudah nyaris hancur total, sehingga menyulitkan warga yang melintasinya.

“Tahun lalu memang ada perbaikan di sini. Bahkan jalannya dicor beton, namun tidak seluruhnya. Ironisnya, gara-gara sering dilewati truk serat muatan badan jalan yang belum dicor itu sekarang sudah hancur lebur,” sesal Yenhar (34), warga Kemiling.

Menurut dia, jalan yang rusak parah itu akan semakin sulit untuk dilintasi saat musim hujan, karena lobang-lobang yang ada akan digenangi air. “Jika tidak ingin celaka, maka kita harus hati-hati melintas disana,” sesalnya.

Yenhar mengaku, instansi terkait dalam hal ini Dinas PU dan Penataan Ruang OKU setiap tahun selalu menganggarkan dana untuk memperbaiki kerusakan Jalan Kemiling tersebut. Namun akibat sering dilewati truk serat muatan, maka jalan itu rusak lagi. “Iya, setahu saya setiap tahun Jalan Kemiling selalu diperbaiki, tetapi kalau truk yang melintas tetap banyak yang melebihi muatan. Maka perbaikan itu akan sia-sia,” sesalnya.

Padahal lanjut dia, setiap hari banyak warga yang melintasi Jalan Kemiling, apalagi di kawasan itu ada kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU, serta beberapa perumahan. “Sungguh kasihan dengan warga yang melintas disana,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan OKU, Amenilson sampai berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi untuk diminta tanggapannya terkait maraknya truk serat muatan yang sering lalu-lalang di Jalan Kemiling Baturaja. (Andrizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 1 =