IMMB Gelar Demo Dihalaman Gedung DPRD

Lahat, terasnews.id – Ratusan warga dari Ikatan Masyarakat Merapi Bersatu (IMMB) Lahat menggelar aksi demo dihalaman Gedung DPRD Lahat, (28/01/19) sekitar pukul 09.45 WIB.

Aksi demo yang digelar itu guna menolak Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Lahat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hudson Arpan, M.Si yang digantikan oleh Agusriansyah, S.Ag.

Koordinator aksi demo, Taufik dalam orasinya menyampaikan, bahwa Agusriansyah tidak terdaftar di daerah pemilihan (dapil) 2, maka masyarakat  Merapi Area menolak keras proses PAW terhadap Hudson Arpan.

“Kami mengharapkan kepada Gubernur Sumsel dapat mencabut SK PAW yang sudah dikeluarkan demi terciptanya masyarakat Merapi Area yang kondusif karena bertentangan dengan UU nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 197 (2), pasal 198 dan Junto 113,” ungkapnya.

Selain itu, kata Taufik, jika tuntutan ini tidak dipenuhi, maka masyarakat Merapi Area akan kembali lagi dengan jumlah Massa yang lebih besar.

“Kami akan kembali lagi dengan jumlah massa yang lebih besar jika tuntutan tidak dipenuhi,” ancamnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lahat Samarudin SH yang menemui massa pendemo berjanji akan menyelesaikan permasalahan dan berharap kepada masyarakat Merapi Area untuk dapat menahan diri.

“Kita akan selesaikan persoalan ini dan saya minta masyarakat dapat menahan diri. Ini persoalan internal Partai maka saya akan sampaikan persoalan yang ada,” jelas Samarudin dengan singkat dihadapan para pendemo, kemarin.

Usai melakukan orasinya tak kurang dari 30 menit, ratusan massa pendemo yang dikawal ketat puluham personil Polres Lahat akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah menyampaikan orasinya. (Din).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 7 =