Harry-Yandi Janji Bangun Jembatan Menuju Siantan

Pontianak, terasnews.id – Cawako dan cawawako Pontianak, nomor urut satu, Harry Adryanto dan Yandi berjanji akan membangun jembatan penghubung menuju Siantan, Kecamatan Pontianak Utara.
“Jika terpilih nantinya, kami akan memperjuangkan pembangunan jembatan penghubung dari Kota Pontianak atau tepatnya dari dermaga fery penyeberangan menuju Pasar Siantan, sehingga kemacetan kendaraan akan berkurang, dan memudahkan untuk menjangkau serta membangun Pontianak Utara,” Harry Adryanto di Pontianak, Kamis.
Ia yakin, dengan dibangunnya jembatan penghubung tersebut, maka otomatis berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat setempat, dan dapat mengurai kemacetan di Jembatan Kapuas I dan Jembatan Landak.
Harry menambahkan, pembangunan infrastruktur di kawasan Pontianak Utara memang terkesan lamban, dikarenakan untuk menuju ke Kecamatan Pontianak Utara, alur transportasinya hanya dapat menggunakan satu jalur, yakni dari Jembatan Kapuas I dan Jembatan Landak.

“Dari pusat kota menuju ke Pontianak Utara hanya dapat dilalui melalui satu jalur saja, sehingga angka kemacetan kendaraan yang melintas di jalur itu akan terus meningkat, jika tidak ada solusinya, maka kemacetan akan semakin parah,” ungkapnya.
Untuk itulah, ia melanjutkan, agar alur transportasi dapat berjalan dengan lancar dan pembangunan dapat merata diseluruh kawasan Kota Pontianak, pasangan Harry Adryanto-Yandi berkomitmen akan membangun jembatan penghubung tersebut.
Kemudian, pihaknya juga akan meningkatkan status puskesmas menjadi Rumah Sakit di Pontianak Utara guna memberikan pelayanan kesehatan di kecamatan tersebut.
Dia menambahkan, program prioritas pasangan Harry Adryanto-Yandi adalah membangun pariwisata air bertaraf internasional dengan penataan kawasan ditepian sungai kapuas, dan pembangunan rumah ibadah.
“Termasuk pemugaran kembali situs bersejarah, seperti kesultanan dan Makam Kesultanan Pontianak, sehingga dapat menjadi destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + four =