Hari Santri Nasional Walikota Lepas Wisuda Akbar

Palembang, terasnews.id – Memperingati hari Santri Nasional, Rumah Tahfidz Sumatera Selatan dirancakan menghadiri dan mengikuti wisuda akbar yang berlangsung di Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (22/10/2017).

Sebelum berangkat menuju Ogan Ilir, 582 peserta yang tergabung dalam satu rombongan dilepas Walikota Palembang Harnojoyo, Ketua Pembina Rumah Tahfidz Sumsel Hamdani mengatakan kontingen asal Palembang dijadwalkan berangkat setelah dilepas Walikota Palembang. Pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan keberangkatan. Dia berharap ditahun mendatang wisuda akbar dapat dilaksanakan di Kota Palembang sehingga orang nomor satu itu dapat bersilaturahmi dengan Rumah Tahfidz yang ada di Sumsel.

“Terima kasih bapak Walikota telah merakyat terhadap Rumah Tahfidz, kami ingin kedepan wisuda akbar dapat dilaksanakan di kota kita,” kata Hamdani.

Walikota Palembang Harnojoyo merespon baik kemungkinan wisuda akbar dilaksanakan di Palembang, pihaknya akan mengkaji hal itu dengan sejumlah bentuk persiapan. “Ini akan kita jadwalkan, kita kaji lagi,” ujar dia.

Dia menginginkan kepada Santri Rumah Tahfidz untuk menjadi anak yang paham agama dan penghafal Al quran sehingga dapat selaras dalam mewujudkan Palembang yang madani. “Kita ada program safari Subuh, nah ini menjadi prioriras kami supaya anak-anak dam santri juga ikut berbaur,” tambah dia. Selain itu, Harnojoyo juga menyampaikan kegiatan gotong royong yang telah konsisten dilaksanakan setiap Minggu pagi. (ril/edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =