Harga Ayam Potong Di Baturaja Berangsur Turun

Baturaja terasnews.id – Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berangsur turun dan saat ini sudah Rp35 ribu per kilogram.

“Hari ini harga ayam potong kami jual kisaran Rp35 ribu per kilogram,” kata Yani salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Atas Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu.

Menurut Yani, sebelum terjadi penurunan harga terhitung sejak hari ini tersebut, sejumlah pedagang ayam potong mematok harga jual di pasaran mencapai Rp40 ribu per kilogram.

“Beberapa hari yang lalu setelah pergantian tahun baru 2018 harga ayam sempat naik mencapai Rp40 ribu per kilogram,” katanya.

Selain lonjakan harga tersebut, kata dia, stok ayam yang dijual pedagang di pasar cenderung sedikit tidak sebanding dengan jumlah permintaan pembeli yang meningkat.

“Pembelinya banyak sedangkan stok barang terbatas hanya sampai siang hari ayam habis terjual,” kata Yani.

Hal senada dikatakan Surti pedagang lainnya mengungkapkan, sejak (3/1) harga jual ayam potong dipatok pedagang kisaran Rp35 ribu per kilogram turun dibandingkan sebelumnya mencapai Rp40 ribu per kilogram.

Selain harga berangsur normal, kata dia, stok ayam di tingkat agen pemasok di wilayah Baturaja saat ini juga mulai lancar tidak seperti sebelumnya.

“Sebelumnya kami kesulitan mendapat barang dari agen pemasok untuk dijual. Sekarang ini Alhamdulillah persediaan ayam potong kembali lancar,” jelasnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 7 =