Haji – Calhaj Embarkasi Surakarta Meninggal Bertambah Dua

     Boyolali, terasnews.id – Jumlah calon haji (Calhaj) Embarkasi Surakarta ,Jawa Tengah yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah dua orang, sehingga totalnya menjadi 15 orang.
Berdasarkan data yang diterima melalui  Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Embarkasi Surakarta di Asrama Haji Boyolali, Sabtu, hingga pukul 12.00 WIB ini, menyebutkan, dua Calhaj tersebut, yakni Hardjono Hardjo Utomo (69) warga Pengkol RT 04/07 Batealit, Kabupaten Jepara tergabung kloter 59, dan Soeprat Moeri Karyani (69) warga Wergu Wetan Kota Kudus  tergabung kloter 54.
Menurut Kepala Sub Bagian Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surakarta, Afief Mundzir, pihaknya membenarkan ada tambahan dua Calhaj meninggal di Tanah Suci.
“Dengan bertambahnya dua Calhaj meninggal di Arab Saudi itu, sehingga total 14 orang, dan ditambah satu di Tanah Air. Jadi total ada 15 orang,” kata Afief.
Dia mengatakan Calhaj Hardjono Hardjo Utomo meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS), Jumat (10/8), pukul 03.04 WIB, dan Soeprat Moeri Karyani, di RSAS, pukul 03.00 WIB atau empat menint sebelumnya.
Kedua Calhaj ini, meninggal karena sakit gangguan pernafasan.
“Kedua Calhaj meninggal itu, dimakamkan di tempat pemakaman umum Shara’e Mekah,” kata Afief.
PPIH Embarkasi Surakarta pada penyelenggaraan ibadah haji hari ke-26 ini, telah memberangkatkan jamaah calon haji sebanyak 82 kloter dari 95 kloter yang direncanakan.
Rombongan jamaah calon haji kloter 82 asal Kabupaten Demak Jateng sebanyak 352 orang telah diberangkatkan ke Tanah Suci, melalui Bandara Adi Soemarmo pada pukul 03.47 WIB, sehingga totral seluruhnya yang sudah diterbangkan sebanyak 29.383 orang dari total 34.000 orang yang direncanakan.
“Rombongan Calhaj kloter 83 asal Demak dan 84 asal Kendal diberangkatkan ke Tanah Suci, pada pukul  10 45 WIB, dan kemudian disusul pukul 12.45 WIB,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + eight =