Guru Non PNS Bakal Terima Insentif

Lahat, terasnews.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupayen Lahat akan memberikan insentif kepada tenaga guru non PNS di tingkat, PAUD, tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs H Sutoko Msi didampinggi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, H Cholmin Haryadi MPd mengatakan, saat ini pihak Disdik Kabupaten Lahat sedang melakukan verifikasi terhadap guru non PNS yang akan menerima insentif.

“Memang benar, saat ini kita lagi melakukan verifikasi bagi guru non PNS yang mengajukan insentif, mudah – mudahan dalam waktu dekat akan dapat terlaksana,” ujarnya. Selasa (19/2/2019), kemarin.

Ia mengatakan, untuk system dana insentif bagi guru non PNS tersebut akan di transfer melalui rekening penerima yakni guru non PNS yang bersangkutan. Nantinya setiap orang mendapatkan Rp200 ribu. Pembayaran insentif diberikan empat kali dalam setahun yakni melalui Empat Triwulan.

“Insentif ini sepenuhnya belum dapat memenuhi kebutuhan para guru non PNS secara menyeluruh, namun diberharapkan, insentif ini dapat membantu kesejahteraan pendidik yang sudah menunjukkan dedikasinya,”imbuhnya.

Diungkapkan H Cholmin, untuk jumlah guru non PNS untuk insentif tersebut sudah tertuang dalam SK Bupati terhadap daftar penerima insentif guru non PNS. Untuk dananya sudah ada di kas daerah semuanya sudah siap disalurkan melalui rekening masing – masing guru non PNS.

“Yang jelas yang menerima insentif guru telah terdaftar dalam Dapodik, karena data ini merupakan informasi yang dipegang oleh Dinas Pendidikan selain itu memudahkan mendeteksi guru tersebut,” paparnya. (Din)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + twelve =