Gubernur Sumsel Targetkan Perbaikan Jalan Rampung Tahun 2020

Palembang terasnews.id – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menargetkan menargetkan perbaikan jalan provinsi di daerah itu rampung seluruhnya pada 2020.

“Hal ini karena pada awal September perbaikan sudah mencapai 72, 71 persen,” kata  Herman Deru dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Pada September 2019, kata Herman Deru, kondisi perbaikan ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi sudah mendekati 72,71 persen. Perbaikan jalan provinsi itu, lanjut dia, tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

“Nanti semua perbaikan jalan yang menjadi wewenang pemerintah provinsi akan rampung pada 2020,” ujar Herman Deru. Diakuinya, pembangunan infrastruktur seperti jalan sudah menjadi visi dan misi masa kepemimpinannya.

Oleh karena itu, lanjut dia, perbaikan jalan menjadi prioritas, selain pembangunan infrastruktur lainnya.

Herman Deru juga menegaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui perbaikan sarana infrastruktur jalan dan jembatan.

Program pembangunan, perbaikan, dan peningkatan kualitas jalan provinsi, kata dia, merupakan salah satu cara agar perekonomian masyarakat berkembang karena akses ke sentra-sentra ekonomi menjadi lebih mudah.

Menurut dia, setidaknya 73 ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi yang tersebar di kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

“Jalan tersebut terus dipantau supaya selalu baik sehingga tidak ada hambatan lalu lintas yang berarti,” kata Herman Deru.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 9 =