Gubernur: Pejabat Harus Menjadi Contoh Dalam Bayar Pajak

Palembang terasnews.id – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta kepada pejabat, pemuka masyarakat dan tokoh agama dapat menjadi contoh bagi warga dalam membayar pajak.

Saat ini memang pelayanan dan kemudahan yang diberikan kantor pajak sudah bagus, namun tetap dibutuhkan contoh, kata gubernur di Palembang, Kamis.

Menurut gubernur, pajak merupakan sumber pendanaan untuk melaksanakan pembangunan. Oleh karena itu agar warga lebih memahami akan manfaat pajak bagi pembangunan, pejabat pemerintah, pemuka masyarakat dan agama harus menjadi contoh.

“Harus kita akui pembangunan di Indonesia menitikberatkan pada penerimaan pajak. Apapun bentuknya semua berperan termasuk perseorangan juga sangat penting dalam membayar pajak,” katanya.

Minimal memberikan teladan kepada keluarga untuk membayar pajak itu sudah lebih baik, katanya.

Selain itu gubernur juga minta kepada petugas dalam menyampaikan SPT diharapkan jangan mengutamakan dendanya tetapi berikan pengertian akan manfaat pajak tersebut.

“Wajib Pajak bila sudah dengar denda banyak mereka malah tidak mau bayar. Jadi saran saya jangan terlalu ditonjolkan sanksinya melainkan pendekatan diutamakan,” katanya..

Dikatakannya, menjadi contoh yang baik itu penting karena masyarakat sekarang ini membutuhkan keteladanan. Oleh karena itu siapapun menjadi pemimpin daerah, institusi maupun lembaga harus memberikan contoh dalam membayar pajak.

Dalam kesempatan itu gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh wajib pajak ASN, pengusaha maupun orang pribadi yang sudah tertib melaporkan pajak dan membayarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + eight =