Gubernur Jateng: Forum OSIS Buat Program Kekinian

     Semarang, terasnews.id – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) setempat untuk mampu membuat program kekinian yang memotivasi generasi muda bangsa yang kreatif, inovatif, serta mengobarkan semangat untuk bersatu dan maju.
“Forum OSIS harus melakukan program kekinian, khususnya program yang memotivasi generasi muda untuk membangun bangsa dan menyebarkan kebaikan kepada semua pihak,” kata Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat.
Menurut Ganjar, banyak hal atau program yang dapat dilakukan Forum OSIS dalam berbagai kesempatan misalnya pada peringatan Hari Antinarkoba, semua anggota bisa mengunggah kalimat-kalimat bertema bahaya akibat mengonsumsi narkoba melalui media sosial, mengajak anak-anak muda tidak menyebarkan ujaran kebencian, permusuhan apalagi tawuran.
Aksi kecil atau sepele tersebut, kata dia, merupakan salah satu gerakan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba dan berbagai bentuk kekerasan.
“Saya juga ingin ada aksi atau program yang khas anak usia sekolah tapi bermanfaat untuk semua, sekaligus mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang banyak dihadapi anak muda,” ujarnya.
Ganjar juga menawarkan program “Sehari Bersama Gubernur”, dimana para siswa, termasuk Forum OSIS yang tersebar di Jateng, secara bergilir berkesempatan mengikuti berbagai tugas atau kegiatan gubernur selama satu hari, baik ketika bertugas di lingkungan kantor gubernur maupun saat kunjungan kerja ke berbagai daerah.
Sementara itu, Ketua Forum OSIS Jateng Sofan Mujahid mengaku siap melaksanakan program-program kekinian seperti apa yang disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
“Kami juga siap membantu menyosialisasikan berbagai program pemerintah seperti menggelorakan semangat nasionalisme, gerakan antinarkoba, antihoaks, antipornografi dan hal-hal buruk lain yang berpotensi merusak generasi bangsa,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =