Gubernur Dukung Kritik Disampaikan Melalui Media Foto

Palembang,  terasnews.id – Gubernur Sumsel Herman Deru mendukung masyarakat menyampaikan kritik melalui media foto seperti yang terjadi di daerah ini beberapa waktu lalu.
Kritik yang disampaikan masyarakat melalui seni foto memang cukup menarik, namun harus dilaksanakan secara santun, kata gubernur di Palembang, Selasa usai silaturahim dengan masyarakat Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu.
Hal ini melalui media sosial dengan mengirimkan foto anak sedang bermain di jalan yang rusak akan menjadi perhatian masyarakat luas.
Dengan seni fotografi yang sempat menjadi viral melalui media sosial  tersebut sehingga menarik perhatian para petinggi negeri ini tak terkecuali Presiden RI Joko Widodo.
Menurut Gubernur, kritik seperti ini merupakan metode demo yang cukup sukses sekaligus menjadi perhatian warganet atau netizen hingga Presiden  ikut memberikan perhatian langsung dengan menugaskan kementerian terkait untuk segera menimbun jalan yang rusak tersebut.
“Saya senang metode demo seperti itu disampaikan dengan cara yang tetap sopan, sekaligus ada hasilnya,” kata dia.
Memang terkadang informasi harus disampaikan dengan cara yang unik, bahkan orang tertarik untuk meniru, sehingga pihaknya mengaspirasi metode tersebut.
Gubernur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun Provinsi Sumsel, seperti dalam hal yang paling kecil misalnya posyandu.
Posyadu walaupun organisasi kecil namun perannya sangat dibutuhkan dalam pembangunan khususnya pembangunan mental bagi generasi yang akan datang.
“Tidak ada gunanya gedung bagus, infrastruktur jalannya bagus tapi masyarakatnya sakit. modalnya adalah belajar,  karena kedepan dunia semakin maju,” ujar dia.
Kebahagiaan bukan hanya diukur dengan materi saja, tetapi dari perbuatan yang mampu bermanfaat untuk orang banyak, tambah dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 2 =