Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Antarumat Beragama

Manado, terasnews.id – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak masyarakat tetap menjaga toleransi antarumat beragama di provinsi berpenduduk lebih dari 2,4 juta jiwa itu.
“Sikap selalu menghargai antarsesama pemeluk agama menjadi modal utama terciptanya suasana rukun dan damai di daerah ini,” kata dia pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) XXVII Sulut di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan, Jumat.
Toleransi yang terus diwujudkan masyarakat, kata dia, terlihat melalui pelaksanaan MTQ itu, di mana ikut dimeriahkan oleh paduan suara gereja.
“Pemerintah daerah memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang menyelenggarakan kegiatan ini. Begitupun dengan masyarakat yang ikut mendukungnya,” kata dia.

Ke depan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat nasional.
MTQ dipahami pula sebagai media silahturahim untuk menjalin dan memperkokoh ikatan persaudaraan antara umat muslim yang ada di “Bumi Nyiur Melambai” itu.
“MTQ 2018 ini adalah sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia yang bernafaskan ke islami serta salah satu media yang dapat mempererat tali persaudaraan dan rasa persamaan di tengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.
Gubernur Dondokambey juga mengajak segenap komponen masyarakat Sulut, termasuk seluruh umat muslim, untuk tetap membina harmonisasi sosial dengan sesama umat beragama dalam bingkai “Torang samua ciptaan Tuhan” (Kita semua ciptaan Tuhan) serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah di berbagai sektor.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 13 =