Gol Michael Essien Selamatkan Persib Dari Kekalahan

Bandung, terasnews.id – Gol Michael Essien berhasil menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan atas tamunya Bhayangkara FC dalam laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang.

Gol Bhayangkara dicetak Paulo Sergio di menit ke-26, sementara gol balasan Persib dicetak Michael Essien pada pertengahan babak kedua.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Bhayangkara FC yang berstatus peringkat pertama di klasemen sementara, bermain tanpa beban meski harus bertanding di kandang lawan.

Dalam 18 menit awal saja, tiga peluang berhasil diciptakan anak-anak asuh Simon McMenemy melalui Ilham Udin, Spaso, dan Lee Yoo Joon.

Sementara, tuan rumah yang tanpa diperkuat Ezechiel NDouassel langsung memeragakan permainan menyerang di menit-menit awal. Maitimo sempat membuat kejutan di menit ke-4 namun, sepakannya masih melebar tipis di sisi gawang Awan Setho.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, Bhayangkara hampir mendominasi permainan yang dimotori pemain Timnas, Evan Dimas. Mereka mampu menguasai lini tengah, memaksimalkan jarak yang terlalu jauh dari para pemain Persib.

Hasilnya, pada menit ke-26 Paulo Sergio berhasil membuat publik Bandung terdiam setelah menceploskan bola melalui tendangan keras menerima umpan Spaso.

Gol ini membuat para pemain Maung Bandung harus bekerja keras untuk tidak kembali kehilangan poin penuh. Essien mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan, namun masih bisa ditepis Awan Setho.

Tak lama, sontekan Maitimo hampir saja menyamakan kedudukan namun masih menyamping di sisi gawang. Mengandalkan serangan balik, para pemain Bhayangkara lebih banyak menunggu hingga para pemain Persib membuat kesalahan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan dan tuan rumah masih tertinggal 1-0 dari Bhayangkara FC.

Babak kedua dimulai, Bhayangkara FC masih bermain efektif. Mereka tidak terlalu terburu-buru melakukan serangan. Pada menit ke-50, Ilham Udin hampir menggandakan keunggulan setelah lepas dari perangkap offside.

Menerima umpan Paulo, Ilham yang tinggal berhadapan dengan kiper, melepaskan tendangan namun menyamping tipis di sisi gawang Deden Natsir.

Peluang dari Ilham, membuat para pemain Persib termotivasi untuk keluar dari tekanan. Essien mendapat dua peluang emas di menit ke-57 dan 60, tetapi masih belum mampu menggetarkan gawang Awan Setho.

Setelah peluang tersebut, Persib Bandung mengambil alih permainan apalagi setelah masuknya Supardi Nasir dan Billy Keraf. Hampir seluruh pemain Bhayangkara berada di garis pertahanannya dan hanya menyisakan Spaso di depan.

Di menit ke-75, Michael Essien membuat asa Persib memenangkan pertandingan kembali tumbuh. Sontekannya menerima umpan Maitimo, mampu menjebol gawang Awan Setho dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Usai gol Essien, kedua tim saling bertukar serangan. Beberapa peluang diciptakan oleh masing-masing pemain depan. Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lagi tercipta.

Dengan hasil ini, Persib hanya mendapatkan tiga poin dalam tiga pertandingan terakhirnya di kandang. Sementara, bagi Bhayangkara FC hasil seri ini semakin memperpanjang tren positif tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir.

Susunan pemain:

Persib Bandung: M Natshir Fadhil, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Febri Haryadi, Shohei Matsunaga

Bhayangkara FC: Awan Setho, Otavio Dutra, Indra Khafi, I Putu Gede, Alsan Sanda, Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio Moreira, Ilija Spasojevic.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =