Gerbong Pemerintah Lahat Bergerak

Lahat, Sumsel, terasnews.id – Hanya berjarak dua bulan, Pemerintahan Daerah (Pemkab) Lahat, melakukan Reshullfe (Pergantian-red), dan sedikitnya ada 37 orang mulai dari Kepala Bidang (Kabid), Kepala Bagian (Kabag), sampai dengan Kepala Dinas (Kadis) digeser.

Jum’at (11/8) perombakan kembali dilakukan, kali ini setidaknya ada 32 pejabat mulai Eselon II, III dan IV diambil sumpah jabatannya, di Gedung Pertemuan, Pemkab Lahat, sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam pelantikan tersebut, langsung dilakukan oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda), H Haryanto SE MM MBA. Hal ini dilaksanakan, bertujuan untuk penyegaran di tubuh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Ingat perombakan ini, dilakukan untuk penyegaran di OPD dan yakinlah semua ini bertujuan untuk kebaikan kita semua,” ujar H Haryanto, dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis, mengingat 2018 dan 2019 ini, merupakan tahun politik.

“Oleh sebab itu, sekali lagi saya berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda), untuk tidak terlibat pada politik praktis, pendek kata, netralitas tetap terjaga,” tambahnya lagi.

Diharapkan, kata H Haryanto, agar sekiranya kepada abdi negara, melaksanakan kewajibannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita selaku ASN ini, yang perlu diutamakan dan diingat adalah pelayanan prima kepada masyarakat harus diprioritaskan, jangan sampai, terlihat dengan hal-hal lain, yang merugikan semua pihak,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdi saat dibincangi wartawan menyampaikan, dirinya siap melaksanakan tugas sebaik mungkin, dan mengemban amanah yang diberikan dengan hati-hati.

“Benar kata pak Sekda dalam sambutannya, jabatan adalah amanah dan harus dijaga dengan sebaik mungkin, serta lakukan pelayanan secara prima agar berjalan sebagaimana mestinya,” ujar H Deswan Irsyad, usai pelantikan kepada wartawan. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =