Garis Milang Gelar Lomba Wall Climbing

Lahat, terasnews.id – Himpunan pecinta alam dan lingkungan hidup (Hipatala-LH) Garis Milang, menggandeng Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat menggelar kejuaraan lomba wall climbing tingkat pelajar dan umum se-kabupaten Lahat.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 14 tahun Garis Milang ini, diikuti oleh sebanyak 120 peserta dari kalangan pelajar dan umum.

Ketua umum Garis Milang drh.Astin Tri Saputra Msi, melalui Ketua pelaksana kejuaraan lomba wall climbing tingkat pelajar dan umum se-kabupaten Lahat, Abel Fadillah mengatakan, lomba ini dilakukan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke 14 tahun Garis Milang. Selain itu, juga sebagai wadah penyaluran bakat-bakat bagi pemuda-pemudi Lahat yang hobi di bidang panjat tebing.

“Untuk lomba ini, kita bagi dalam 3 kategori lomba. Yaitu, lead umum putra, lead umum putri, dan pelajar putri,” ujarnya, saat dibincangi disela-sela lomba, Sabtu (16/2/2019), kemarin.

Sementara itu, Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat, As Resmiadi, ST, didampingi Ketua harian, Deddy Syahlindra S.Si menjelaskan, FPTI mensupport penuh kegiatan yang dilakukan oleh Garis Milang. Karena, selain sebagai ajang pemanasan menjelang Porprov XII 2019 di Prabumulih, lomba ini juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlit panjat tebing yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lahat.

“Ini sebagai ajang pemanasan jelang Porprov. Selain itu, untuk program jangka panjang, ini sebagai salah satu cara kita untuk melihat potensi-potensi para atlit yang bertanding, untuk kita jadikan sebagai atlit binaan FPTI Lahat,” sampainya.

Deddy juga berharap, agar kegiatan-kegiatan seperti ini, lebih digalakkan. Karena menjadi wadah bagi atlit-atlit untuk menunjukkan skill dan kemampuan mereka.

“Selama ini atlit-atlit kita kekurangan wadah untuk unjuk kemampuan. Semoga kedepannya, pemerintah bisa lebih mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ucapnya. (Din)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 7 =