Fran : Modus Penipuan Berkedok Petugas PLN

BANYUASIN, SUMSEL, terasnews.id – Manajer PLN Rayon  Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Fran Handoko, menghimbau kepada masyarakat para pelanggan PLN untuk lebih hati-hati dan waspada untuk menghindari aksi penipuan dengan modus mendatangi rumah pelanggan dan mengaku sebagai petugas dari PLN.

Jaringan oknum yang tidak dapat dipertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, setiap melakukan aksinya sedikitnya berjumlah dua orang dan langsung mendatangi ke rumah-rumah pelanggan yang akan dijadikan mangsa alias sasaran.

“Kepada masyarakat  dan khusus pelanggan PLN agar selalu waspada apabila ada petugas datang yang mengaku petugas dari PLN,”imbaunya, Minggu (24/9/2017(.

Fran,  menegaskan,  bahwa petugas PLN tidak menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik dan  peralatan listrik apapun.

“PLN juga tidak menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, dan   pembayaran tagihan rekening listrik, dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan,”katanya.

Bahkan PLN, tandasnya  tidak pernah menawarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial.

“Jika menemui aksi tersebut disekitar rumah pelanggan,  agar pelanggan bisa segera menghubungi melalui Informasi layanan dan pengaduan PLN melalui channel resmi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui : – Telepon 123,- Handphone (kode area + 123), – Facebook PLN 123,-Twitter@pln_123, – Email pln123@pln.co,” katanya sebelum menjadi korban penipuan.(Lubis/Bio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 4 =