Fitrianti Agustinda mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Dalam

Palembang , terasnews.id – Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 November 2018 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo berpesan kepada seluruh kepala daerah dan ketua DPRD, pembekalan ini sangat penting diikuti sebagai bekal memimpin daerah.

“Pembekalan ini bertujuan agar semua kepala daerah dan ketua DPRD memiliki pengetahuan, sikap, dan semangat pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menjaga NKRI” Ungkap Tjahjo Kumolo, Senin (12/11/2018).

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, apa yang didapatkannya dalam pembekalan ini akan diterapkan selama dirinya menjadi abdi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Kemendagri yang telah menyelenggarakan acara ini, pembekalan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah” Kata Fitri.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri, Teguh Setyabudi menjelaskan, pembekalan ini sudah berjalan sejak tahun 2010.

“Dari tahun 2010 hingga 2015 namanya orientasi kepala daerah, diikuti sebanyak 261 kepala daerah, lalu pada tahun 2016 berganti nama dengan Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri, sampai tahun 2017 sudah diikuti sebanyak 459 kepala daerah dan wakil kepala daerah” Terang Teguh.

Teguh menambahkan, pada tahun 2018 ini akan digelar sebanyak 2 angkatan.

“Pesertanyapun bertambah, bukan hanya Kepala Daerah dan wakil kepala daerah, tapi kita ikutkan juga ketua DPRD, Satu angkatan 150 orang, jadi 2018 ini target kita 300 orang kepala daerah, wakil kepala daerah dan Ketua DPRD yang menngikuti pelatihan ini” Pungkasnya .(jka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 4 =