Dua Perwira Polres Tanah Bumbu Dimutasi

     Batulicin, terasnews.id – Dua orang perwira menengah dan pertama di jajaran Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dimutasi untuk peningkatan kinerja bagi personel polisi.
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro, di Batulicin, Sabtu mengatakan, mutasi atau pindah tugas di tubuh Polri adalah hal biasa dan merupakan kebutuhan organisasi untuk dinamisasi, meningkatkan kinerja organisasi agar tampil optimal serta menghindari adanya Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).
“Pergantian jabatan terjadi seirama dinamika perubahan zaman yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar tidak terlambat mengantisipasi, selain itu tidak terlambat dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat dan lingkungan sekitar,” katanya.
Ia mengatakan, hal yang paling penting adalah yang tidak boleh berubah yakni identitas dan jati diri sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum selalu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.
Menurut Kapolres, identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral pengabdian sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.
Dua perwira yang dimutasi yakni Komisaris Polisi Taufik Soleh yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Tanah Bumbu dimutasi ke Polres Barito Kuala dengan jabatan yang sama. Ia digantikan Kompol Ibnu Yulianto dari Polres Tanah Laut.
Sedangkan AKP Khairul Basyar sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Tanah Bumbu dimutasi ke Polda Kalsel dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdid 4 Ditreskrimsus. Ia digantikan AKP Alfian Tri Permadi yang sebelumnya dari Polda Kalsel dan menjabat Kanit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum.
Kapolres berpesan, kepada perwira baru agar segera mengenali wilayah kerja baru, anggota dan lakukan pengecekan segala sarana dan prasarana untuk mendukung kerja yang dilakukan.
“Bagi perwira yang terlibat dalam mutasi selamat bertugas di tempat yang baru, mari kita tingkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat di manapun kita bertiugas,” pintanya. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =