Djokovic Taklukkan Nishikori Pada Pembukaan Madrid Terbuka

Madrid, terasnews.id – Mantan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic memperlihatkan kembali penampilan terbaiknya dengan kemenangan impresif 7-5, 6-4 atas petenis Jepang Kei Nishikori pada putaran pembukaan Madrid Terbuka yang dimainkan pada Senin.
Pada Senin sore, petenis Prancis Gael Monfils menaklukkan petenis Georgia Nikoloz Basilashvili dengan skor 6-2, 3-6, 6-3 untuk mempersiapkan pertemuan di putaran kedua pada Rabu melawan juara bertahan sekaligus favorit di turnamen ini, Rafael Nadal.
Menyusul tersingkirnya dia di putaran-putaran awal di Barcelona, Monte Carlo, Miami, dan Indian Wells, Djokovic (30) melepaskan pukulan-pukulan dengan akurat dan mencatatkan 26 pukulan winner untuk menajamkan rekor head to headnya menjadi 12-2 melawan petenis peringkat 20 dunia Nishikori.
Djokovic menderita “love” pada kedudukan 2-2, namun ia memulihkan diri dengan baik dengan menyambar serve kedua lawannya untuk memenangi set pembukaan dalam waktu satu jam.
Juara dua kali di Madrid ini kemudian mengklaim break menentukan pada gim kesepuluh set kedua untuk memastikan kemenangannya.

Ini merupakan kemenangan pertama Djokovic atas petenis 20 besar dunia sejak petenis Serbia itu menaklukkan Monfils di Eastbourne Juni tahun lalu.
“Saya tidak sabar untuk memiliki pertandingan-pertandingan seperti ini, berusaha untuk memenangi pertandingan-pertandingan seperti ini,” kata Djokovic kepada para pewarta.
“Maka itulah mengapa ini benar-benar merupakan skenario sempurna untuk mengawali turnamen. Ini hebat. Saya tidak dapat meminta awal yang lebih baik lagi.”
Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, petenis Kanada Milos Raonic mengamankan pertemuan di putaran kedua melawan unggulan ketiga Grigor Dimitrov, dengan menaklukkan petenis Argentina Nicolas Kicker dengan skor 6-3, 6-2.
Raonic mencatatkan 17 ace untuk menyingkirkan debutan Madrid itu.
Petenis Prancis Lucas Pouille, unggulan ke-15, tersingkir dari turnamen ini setelah kalah 2-6, 3-6 dari kompatriotnya Benoit Paire.
Paire mencatatkan kemenangan pertamanya dari empat pertandingan melawan Pouille dan selanjutnya akan bertemu petenis remaja asal Kanada Denis Shapovalov.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =