Disdukcapil Palembang Hampir Tuntas Cetak KTP-EL

    Palembang, terasnews.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyatakan hampir tuntas menyelesaikan pelayanan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) untuk warganya.
“Pelayanan pembuatan KTP Elektronik (KTP-el) hingga Juli 2018 ini tinggal sedikit lagi, sekitar dua persen dari 1,1 juta penduduk wajib KTP,” kata Sekda Palembang Harobin Mastofa di Palembang, Senin.
Menurut dia, untuk menuntaskan pelayanan KTP-el, pihaknya berupaya mendorong warga kota segera melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan setempat bagi yang belum melakukan perekaman data dan pencetakan kartu identitas kependudukan itu.
Menurut dia, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan kepada warga kota yang akan mengurus dokumen kependudukan tersebut.
Bagi warga kota yang akan melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el sekarang ini semuanya bisa diproses di kantor camat terdekat dengan lokasi tempat tinggal.
“Warga kota yang hingga kini belum melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el diimbau meluangkan waktu mengunjungi kantor camat terdekat untuk mengurus dokumen kependudukan itu,” ujarnya.
Dia menjelaskan, sebagian besar warga Palembang telah melakukan perekaman data dan pencetakan kartu identitas kependudukan itu.
Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Palembang, dari 1.150.000 warga ibu kota Provinsi Sumsel ini wajib memiliki kartu tanda penduduk, sekitar satu juta jiwa sudah melakukan perekaman data dan pencetakan KTP-el.
Warga kota diminta untuk segera mengurus dokumen kependudukannya itu sehingga dapat memudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas, kata Sekda.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 11 =