Desak Jaksa Agung Usut Tuntas Kasus Bambang Widjojanto

Palembang , terasnews.id – Masa yang tergabung dalam Garda NKRI Sumsel menggelar aksi unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel),  (17/10/2018). Mereka mendesak Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mencabut keputusan di Ponering  sekaligus usut tuntas kasus Bambang Widjojanto.

“Akibat lemahnya pertimbangan Jaksa Agung maka Deponering harus dicabut karena pertimbangan demi kepentingan umum yang tidak mewakili fakta serta tidak cukup menjadi alasan untuk mengeluarkan deponering, terlebih melihat pada personality yang bersangkutan bukanlah merupakan pribadi yang sungguh penting dengan kredibilitas hukum yang mumpuni,”ujar Febri Zulian  Koordinator Aksi.

Bukan hanya terlibat permasalahan kasus ini saja menurut Febri mantan pimpinan KPK juga terlibat banyak kasus kontroversial yang melibatkan posisi Bambang Widjoyanto baik sebagai personal maupun afiliasi hukumya dibawah bendera Firma Senior Widjoyanto, Sonhaji & Associates.

“Jaksa Agung harusnya jangan menutup mata karena penting sekali perhatian dan tuntutan dari berbagai elemen masyarakat untuk penegakan hukum dan keadilan terkait kasus ini, bangsa kita ini sudah sangat rindu kehadiran sosok Jaksa Agung yang bertindak benar bukan Jaksa Agung yang tunduk pada loby dan tekanan kelompok LSM yang seolah-olah pro hukum tapi justru menjadi alat bagi kepentingan seorang tersangka,” jelasnya.

Febri menegaskan, pihaknya akan terus bergerak untuk menyampaikan aspirasi ini dari tingkat daerah sampai ke Senayan.

“Kami pastikan bahwa kasus ini harus segera dituntaskan dengan meminta Jaksa Agung mencabut Deponering atas nama Bambang Widjoyanto. Atas nama Keadilan dan Prinsip persamaan didepan Hukum maka kasus ini harus kembali keproses pengadilan,” pungkasnya.  (Yanti)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 6 =