Demokrat Gelar Rakerda Tentukan Target Pileg 2019

Jayapura, terasnews.id – Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Provinsi Papua menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Jayapura, Senin, untuk menentukan target pada Pemilu Legislatif 2019 dan berkonsolidasi menghadapi Pilkada 2018 di Papua.
“Saya harap apa yang dibicarakan dalam rakerda paling tidak termasuk dua hal, pertama meletakkan sasaran yang ingin dicapai dalam kurun waktu setahun seperti pilkada, yang mana ada pemilihan gubernur dan pemilihan tujuh bupati. Jadi target kemenangan yang harus ditetapkan,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang.
Ia meminta khusus pada Pileg 2019, DPD Partai Demokrat Papua harus lebih banyak mendapatkan kursi legislatif di semua tingkatan, mulai kabupaten, provinsi hingga nasional.
Penetapan target ia tekankan harus diikuti dengan penentuan strategi yang tepat dan diikuti dengan kerja nyata dari seluruh kader agar semua target bisa tercapai.

“Tri sukses ini yang ditetapkan dalam rakerda ini, sebab secara nasional kami juga ada target untuk memenangkan pilkada di 171 daerah tahun 2018, minimal 35 persen harus menang,” katanya lagi.
Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe menegaskan saat ini segala urusan, baik mengenai pemilihan gubernur, bupati, legislatif maupun presiden ada pada kader di 29 kabupaten/kota di Papua.
Ia yang sudah tiga periode memimpin Partai Demokrat Papua menyebut sudah harus ada kader yang dapat meneruskan kepemimpinannya.
“Tidak boleh saya terus jadi ketua DPD, sehingga saya harap partai bisa menyiapkan kader untuk duduki jabatan itu,” katanya pula.
Enembe yang kini Calon Gubernur Papua mengingatkan seluruh kader Demokrat yang ingin mengikuti Pileg 2019 untuk memahami setiap aturan yang berlaku dan menjalankannya dengan baik.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =