Dapat Rekom PKB, Pasukan Banser Gelar Istigosah

Palembang, terasnews.id – Rekomendasi Desk Pilkada DPP PKB kepada Hernoe Roesprijadji untuk maju sebagai calon wakil walikota Palembang periode 2018-2023 mendatang disambut hangat oleh keluarga besar Nahdhatul Ulama (NU) di Sumsel. Bahkan secara tegas, Banser NU mengintruksikan semua anggota di berbagai daerah di Sumsel untuk melakukan istigosah sebagai bentuk ikhtiar dan tawakkal.

“Kami mendampingi Pak Hernoe, disaat proses fit and propertest, dan diluar dugaan secepat itu desk Pilkada mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pak Hernoe,” kata Kepala Satkorwil Banser Sumatra Selatan, Erwin Pratama saat diwawancarai, Minggu (23/9).

Dijelaskan Erwin, Ansor dan Banser NU menyambut gembira berita ini, sebab ini adalah momentum pertama senior maju dalam kontestasi Pilkada di Palembang. Ini memaju semangat untuk turut mensukseskan niat baik bapak Hernoe.

“Kami akan perintahkan seluruh kader Banser yang ada di Sumsel untuk segera mengelar istighosah dan doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan bapak Hernoe Roesprijadji. Beliau ini bukan sekedar kader terbaik namun juga sudah menjadi orang tua kami semua, karena atas jasa besar beliau lah Banser di Sumsel ini bisa maju seperti sekarang ini,” ujarnya.

Masih menurut Erwin, sudah saatnya kader NU muncul dipanggung politik. Jika selama ini hanya penonton, maka sudah saatnya kader NU yang merintis organisasi dari pemuda maju dan turut ambil bagian untuk secara langsung mengurusi masyarakat melalui jalur birokrasi. “Semoga Alloh SWT memberikan ridhoNya,” tutupnya. (Dul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − seven =