Bursa Kerja BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan 5.000 Lowongan

Batam, terasnews.id – Bursa Kerja yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (14/5), menawarkan sekitar 5.000 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan peserta.
“Ada 30 perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ikut dalam ‘Job Fair’, ada yang di Batam, Tanjungpinang, dan Bintan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal di Batam, Jumat.
Bursa Kerja yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan se-Kepri itu akan dilangsungkan di Kampus Politeknik Negeri Batam.
Ia menjabarkan, dari 30 perusahaan peserta Bursa Kerja, 26 di antaranya berlokasi di Batam dan empat lainnya di Tanjungpinang dan Bintan (Pulau Bintan).
Sebanyak 26 perusahaan Batam yang membuka lowongan kerja di acara itu antara lain Epcos, Panbil Group, Bank Arta Graha, Citra Tubindo, Ciba Vision, Panasonic, Awal Bros, McDermott Indonesia, Sat Nusa dan Hotel Allium.

Sedangkan perusahaan yang berlokasi di Pulau Bintan yaitu PT Bintan Resort Cakrawala di Lagoi, PT AMC Bintan di Lobam, Nikoi Island Trikora, serta Pulau Cempedak Kijang.
“Lowongan yang tersedia beragam. Mulai dari tingkat SMA/SMK, diploma, sarjana, dan ada juga untuk yang berpengalaman,” kata dia.
Selain menawarkan berbagai lowongan pekerjaan, Bursa Kerja juga akan diisi acara bincang-bincang tentang tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan, dengan tema “Kenali BPJS Ketenagakerjaan sebelum Bekerja”.
BPJS Ketenagakerjaan akan memperkenalkan empat program jaminan sosial untuk pekerja, yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKm), jaminan hari tua (JHT), dan jaminan pensiun (JP).
Masih di acara yang sama, BPJS Ketenagakerjaan juga mengadakan acara bincang mengenai cara mengubah pola pikir demi hidup lebih baik, tips dan strategi wawancara kerja, komedi tunggal, musik hidup kampus serta berbagai permainan dengan hadiah menarik.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =