Bupati Resmikan Luhak Nan Tuo Wirabraja Adventure Offroad

TanahDatar, Sumbar, terasnews.id – Pembukaan sekaligus pelepasan kegiatan Luhak Nan Tuo Wirabraja Adventure Offroad Tanah Datar 2019 yang diikuti oleh 109 tim offroader. Sabtu (23/11), pukul 10.00 wib bertempat di lokasi Istana Basa Pagaruyung Jalan Sutan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Tanah Datar, Sumatra Barat. 

Kegiatan dihadiri oleh, Danrem 032/Wbr Brigjend TNI Kunto Arif Wibowo, S.I.P, 0, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol, Ketua pengadilan Negeri Batusangkar Radius Chandra SH.,MH, Kajari Batusangkar di wakili Kasi Intel Tatang Hermawan.,SH.,MH, Kapolres Tanah Datar diwakili Waka Polres Kompol Arifin Daulay, Asisten 1 Pemda Tanah Datar Mukhlis, Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol M. Ishack, Kadis Parpora Tanah Datar Abdul Hakim.,S.H, Ketua Persit KCK Dim 0307/D Ibu Bulan Edi S Harahap.

Laporan Ketua Panitia, Dasar surat perintah komandan Kodim 0307/Tanah Datar nomor sprint 3 12 /11 / 2019 tanggal 2 November 2019 tentang perintah menyelenggarakan dan melaksanakan Luhak Nan Tuo Wirabraja Offroad Adventure Kabupaten Tanah Datar tahun 2019. Waktu dan tempat tanggal 23 dan 24 November tempat Batusangkar dan lapangan medan savana talago gunung Nagari saruaso Kecamatan Tanjung Emas. 

Adapun tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Junjung Sportivitas Yang Tinggi dan Kemanunggalan TNI dan Rakyat”. 

Adapun materi yang akan kita laksanakan yang pertama, adalah Adventure ekstrim dan standar, – kedua, Sepeed offroad dan ketiga, Kita nanti akan melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bingkisan sembako kepada kaum duafa yang akan kita lintasi nantinya. Itu sudah disiapkan bingkisannya sebanyak lebih kurang 75 Sembako. Yang nantinya akan diserahkan kepada rekan-rekan Offroad dan Bapak Komandan Kodim.

Bapak Komandan Korem yang nantinya menyusul bersama-sama dengan kita. Setelah itu kita akan melaksanakan bersama malamnya kita laksanakan kegiatan api unggun dan renungan suci.

Sebelum kita melaksanakan api unggun di sana kita akan dihibur oleh rekan-rekan kita sendiri dan juga akan ada hiburan berhadiah Dendang Kim sambil menunggu kita pelaksanaan api unggun.

Paginya kita akan melaksanakan senam bersama untuk menyegarkan tubuh kita sehingga di dalam tubuh yang sehat pasti ada pikiran yang sehat. Selanjutnya peserta terdiri dari panitia penyelenggara sebanyak 85 orang. Selain dan untuk peserta yang sudah mendaftar kepada kita sebanyak 109 tim ini terdiri dari provinsi Sumatera Barat, Jambi dan Riau.

Total hadiah yang kami anggarkan yang kami siapkan dan sudah siap sebesar 50 juta. Selanjutnya Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang sudah banyak men-support kegiatan kita ini, dan didukung oleh sebahagian para kepala dinas dan DPRD sehingga acara kita bisa terlaksana dengan baik sukses dan aman.

Demikian laporan singkat ini kami sampaikan selanjutnya dimohon kepada Bapak Bupati Tanah Datar berkenan memberikan kata sambutan dan melepas sekaligus peserta offroader sehingga pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancar. 

Sambutan Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol mangtakan, Mari sama-sama kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Maha Kuasa karena pada pagi hari ini yang kita semua diberikan kesehatan kekuatan sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Luhak Nan Tuo Wirabraja Adventure Offroad Tanah Datar 2019.

Permohonan maaf dari Bpk Danrem 032/Wbr yang saat ini sedang dalam perjalanan kesini.

Beliau tidak bisa memberikan sambutan tapi masih tetapakan  hadir, karena beliau tadi pagi ada kegiatan yang di provinsi pembentukan 1 cabor dari pergerakan Nasional Indonesia.

Atas nama Kodim 0307/TD kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar dan kepada Dinas terkait yang sudah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan ini adalah yang pertama, ini juga mendukung program pembangunan dibidang Pariwisata.

Rute yg dilalui Luhak nan Tuo Wirabraja Adventure Tanah Datar 2019 ini salah satunya adalah salah satu destinasi yang banyak di Kab. Tanah Datar. Talago gunung ini juga merupakan suatu daerah yang perlu kita eksplor yang bisa dijadikan destinasi wisata besoknya bagi Kabupaten Tanah Datar. Yang kedua adalah silaturahmi para Raider, Kalau tidak ada kegiatan kendaraan jarang ketemu tapi kalau sudah kegiatan baru bertemu para ofroader.

Kami ucapkan terima kasih kepada Offroader yang dari sumbar dan ada juga yang dari Jakarta, terus dari jambi. Kegiatan ini juga bertepatan menyambut hari juang kartika.  Nanti pada bulan Desember 19 Desember hari ulang tahun angkatan darat sekaligus juga hari Bela Negara, sehingga pada pelaksanaan kegiatan acara nanti malam itu kita selesaikan satu acara dan bagaimana prosesnya para Offroader ini di Medan sevana.  Yang tangguh orang yang selalu dan juga harus memiliki rasa cinta tanah air dan Bela Negara.

Sambutan Bupati Tanah Datar, Kami Pemerintah Daerah ucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0307/TD khususnya Pak Edi dan juga tentu karena dukungan dari Danrem 032/Wbr kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Acara ini bagi kita Pemerintah Daerah sangatlah bermanfaat sekali karena dari sekian kendaraan yang datang dari berbagai aktivitas yang dilaksanakan, seperti yang disampaikan oleh Bapak Dandim dan akan mendukung program pariwisata kita dan bahkan dengan melihat berbagai dan masuk ke berbagai pelosok nanti itu akan dilihat ada destinasi destinasi wisata kita yang baru saja dilalui. Kegiatan yang seperti ini Insyaallah berlanjut terus hendaknya kalau ada yang pertama nanti ada yang kedua.

Nanti juga ada kita ya dengan Pak Dandim dengan Pak Kapolres. Kalau Pak Kapolres pada ini ada road race ada Trabas ada lagi yang loncat-loncat motor cross bentuk kegiatan ini semuanya mendukung program-program Pemerintah Daerah untuk kami sangat berterima kasih.

Sepanjang yang dapat kami berikan bantuan fasilitasi kegiatan ini. Insyaallah kami akan memfasilitasi nya segera kepada seluruh peserta yang hadir.

Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat datang di luhak nan Tuo Kabupaten Tanah Datar. Kabupaten kita yang punya semuanya Sumatera Barat punya luhak nan Tuo kita yang memiliki kita yang meramaikan. 

Terima kasih atas kedatangannya dan mudah-mudahan dapat menikmati keindahan alam Kabuoaten Tanah Datar.

Selama melaksanakan acara bisa Galang silaturahmi dan kebersamaan dengan seluruh peserta Tentu juga dengan masyarakat masyarakat yang akan dilalui oleh kendaraan nanti. Tentu akan senang hati melihat prosesi perjalanan ini. Apalagi saya dapat informasi dari Pak Dandim akan ada acara pemberian sembako di Talago Gunung, dan berbagai acara yang dilaksanakan di sana.

Saya yakin masyarakat juga akan ikut serta meramaikan nya mudah-mudahan program ini berjalan dengan lancar. Sekiranya itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini sekali lagi terima kasih kepada jajaran Kodim 0307/TD yang sudah melaksanakan acara ini dalam rangka membantu program Pemerintah Daerah. Baik dalam wisata maupun di bidang perekonomian. 

Terima kasih juga atas seluruh partisipasi dari teman-teman Offroad yang sudah berdatangan dari berbagai penjuru.

Untuk tahun depan mudah-mudahan agar cepat dan dapat di anggarkan dan dapat cepat ditarik pula. Yang di wirabraja Offroad kedua kalau bisa kita undang se Sumatera, kita adakan sehingga disebut meriah dan Pak Mukhlis Asisten 1 Tolong dukungannya, barangkali apa yang bisa kita fasilitasi. Untuk itu jadi kalau bisa acaranya di akhir tahun ini nanti di perubahan anggaran kita bisa memfasilitasi nya.ucap Irdinansyah.

Dengan membacakan Bismillahirrahmanirrahim tahun Wirabraja Adventure Offroad Tanah Datar 2019 secara resmi saya nyatakan dibuka . (Myt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =