Bupati: Pendidikan Tanggung Jawab Semua Pihak

Pandeglang, terasnews.id – Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Irna Narulita menyatakan  memajukan pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat, dan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah.
“Pendidikan memang salah satu urusan wajib pemerintah, namun semua pihak harus memiliki rasa tanggung jawab untuk memajukan pendidikan ini,” katanya di Pandeglang, Rabu.
Menurut dia, pendidikan akan maju dan kualitasnya terus meningkat ketika semua pihak memiliki rasa tanggung jawab. Dalam pelaksanaannya pendidikan terhadap anak tidak hanya di sekolah namun juga di rumah.
“Pendidikan ini sangat penting, dan menjadi modal utama dalam kemajuan Pandeglang, bahkan Indonesia secara umum,” ujarnya.
Bupati juga berpesan agar para guru di daerah ini  harus terus meningkatkan komptensi dan kemampuan mengajarnya, karena menjadi “ujung tombak” dalam   pencegak generasi emas yang akan meneruskan pembangunan di daerah dan Indonesia.

Menurut dia, keberhasilan siswa dalam menempuh pendidikan pada semua tingkatan sangat tergantung dari komptensi dan kemampuan para guru dalan mengajar mereka.
“Guru sangat penting dalam memberikan kontribusi di dunia pendidikan untuk mencetak generasi emas bagi bangsa dan negara, khususnya untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.
“Apalagi, kata dia, guru selain menjadi contoh dan tauladan bagi para siswanya juga menjadi tauladan bagi warga di lingkungan tempat tingggalnya. Masyarakat selalu melihat dan mengharga para guru.
Irna juga menyatakan, maju-tidaknya bangsa dan negara ini sangat tergantung pada generasi muda yang akan meneruskan estapet pemerintahan dan pembangunan pada berbagai bidang.
“Hanya generasi berkualitas yang dicetak oleh guru berkualitas akan mampu memajukan bangsa dan Negara Indonesia sehingga bisa sejajar bahkan lebih baik dari negara lain di dunia,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =