Bupati Kepulauan Minta Masyarakat Jaga Kerukunan

Sangihe, terasnews.id  – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana meminta masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antarumat beragama.
“Kami mengimbau masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan Sangihe untuk terus menjaga kerukunan antarumat beragama,” kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Senin.
Menurut Bupati, pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini segera akan berakhir dan akan dilanjutkan dengan perayaan Idul Fitri, kiranya semangat persaudaraan yang sudah terbangun dengan baik semakin ditingkatkan.
“Semangat kita semua bersaudara di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe hendaknya terus dibina dalam ikatan kasih guna mewujudkan kehidupan yang aman dan damai,” kata dia.
Pelaksanaan malam Takbiran yang direncanakan pada akhir pekan ini, kata Bupati, harus terlaksana dengan baik dan aman.

“Kami minta semua masyarakat harus mendukung pelaksanaan malam Takbiran agar terlaksana dengan baik seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Bupati.
Bupati juga mengimbau organisasi gereja yang ada di Sangihe untuk terlibat langsung memeriahkan serta mengamankan pelaksanaan berbagai kegiatan umat Muslim.
“Kami mengajak semua organisasi gereja yang ada di Sangihe untuk bersama-sama memeriahkan pelaksaaan kegiatan malam Takbiran dan Idul Fitri,” kata Bupati.
Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada organisasi keagamaan, khususnya dari Islam, yang sebelumnya juga sudah berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), beberapa hari yang lampau.
“Marilah kita terus memupuk ikatan persaudaraan yang rukun antarumat beragama agar kabupaten Sangihe terus diberkati,” kata Bupati Gaghana.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =