BRI Bali Berangkatkan 1.076 Orang Mudik Lebaran

Denpasar, terasnews.id  – Bank BRI memberangkatkan sekitar 1.076 orang dalam mudik Lebaran secara gratis di Bali sebagai bentuk partisipasi mengurangi kepadatan lalu lintas dari pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.
“Mudik yang biasanya menumpuk (kendaraan) dengan ini bisa dikoordinasi,  dari mudik sendiri, sekarang bisa bersama,” kata Pemimpin Wilayah BRI Bali dan Nusa Tenggara Dedi Sunardi di Denpasar, Sabtu.
Menurut Dedi, pihaknya menggunakan 25 armada bus untuk memberangkatkan pemudik yang merupakan nasabah bank tersebut bersama anggota keluarga dengan jumlah maksimal empat orang dalam satu nasabah.

Selain gratis, lanjut Dedi, para pemudik tersebut juga dibekali dengan sarana akomodasi selama perjalanan, jaminan asuransi, dan makanan.
Rute mudik “Ngebuzz bareng BRI” itu menuju sejumlah kota di Jawa dan Madura di antaranya Yogyakarta, Semarang, Kediri, Solo, Madiun, Trenggalek, Bojonegoro, Lamongan, Blitar, Jombang, Pamekasan, Bangkalan, Surabaya, Malang, dan Lumajang.
Selama perjalanan, Dedi menugaskan satu orang petugas pada setiap bus yang bertugas mengawal dan memastikan semua pemudik merasa nyaman dan aman.

“Para pemudik ini tidak hanya berdomisili di Denpasar tetapi juga di Karangasem dan Singaraja,” ucap Dedi seraya menambahkan kegiatan mudik bersama itu merupakan yang pertama kali digelar.
Kegiatan Mudik Bareng BRI 2018 itu juga serentak dilakukan secara nasional dengan menggunakan empat jenis moda transportasi yakni pesawat udara, kereta api, kapal laut dan bus.
Sementara itu arus mudik mulai meningkat di Pelabuhan Gilimanuk terjadi pada Jumat (8/6) sore karena sudah memasuki akhir pekan memasuki libur panjang Lebaran.
Selain mobil pribadi, sebagian besar pemudik mengendarai sepeda motor untuk menyeberang ke Pulau Jawa.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − eleven =