BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan Surya Teknologi

Batam, terasnews.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Batam Nagoya memberikan penghargaan kepada PT Surya Teknologi Batam yang dinilai berhasil menekan angka kecelakaan kerja.
Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Fauzan di Batam, Kepulauan Riau, Jumat, menyatakan PT Surya Teknologi Batam mencatatkan nol kecelakaan kerja dari pelayanan, dan berhasil mengalahkan dua nominator lainnya, Bright PLN Batam dan Kop Surface Produk.
Selain penghargaan kepada perusahaan dengan nol kecelakaan kerja, BPJS juga memberikan penghargaan dengan empat kategori lainnya, yakni perusahaan pengguna e-saldo terbanyak, perusahaan dengan tertib administrasi kepesertaan, kualitas data kepesertaan, serta perusahaan yang membayar iuran tepat bulan terbaik.
“Penghargaan ini kami berikan kepada perusahaan yang telah melaporkan tenaga kerja secara valid dan selalu mengikuti perkembangan dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia.

Menurut dia, validitas data kepesertaan tenaga kerja sangat penting, apalagi di era “mobile” seperti saat ini, tenaga kerja bisa langsung melakukan pengecekan saldo secara daring melalui Aplikasi BPJSTKU. Jika data tenaga kerja tidak valid maka tenaga kerja akan sedikit kesulitan untuk melakukan registrasi di aplikasi tersebut.
Pemenang kategori perusahaan pengguna e-saldo terbanyak yaitu SMOE Idonesia, perusahaan dengan tertib administrasi kepesertaan diraih Sumitomo Wiring Sistems, kualitas data kepesertaan diraih McDermott Indonesia, serta perusahaan yang membayar iuran tepat bulan terbaik diraih PLN Batam.
Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya menyelenggarakan silaturahmi dengan 70 perusahaan peserta yang mengikuti empat program yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Surya Rizal mengatakan kegiatan dengan tema “Moving Forward To Get Success Together” itu sekaligus penyegaran, demi terwujudnya hubungan yang harmonis dan sinergis antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan peserta.
Kegiatan sehari itu juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =