BNNK Batanghari Tes Urine Sopir Angkutan Umum

Jambi, terasnews.id – Puluhan sopir angkutan umum dan sopir angkutan barang di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi menjalani tes urine mendadak oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat, Jumat.
“Tes urine tersebut dilakuKan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang dan pengendara lainnya jelang arus mudik dan arus balik pada hari raya Idul Fitri,” kata Kepala BNNK Batanghari, M Zuhairi di Muarabulian.
Tes urine terhadap sopir-sopir tersebut dilakukan di Terminal Muarabulian. Ada sekitar 41 sopir angkutan umum dan angkutan barang yang dilakukan tes urine.
Dari sekitar 41 orang sopir yang di tes urine, BNNK menyatakan ada tiga orang sopir yang dinyatakan positif terindikasi zat adiktif metamine dan amfetamine.

“Tiga orang yang dinyatakan positif terindikasi zat metamine dan amfetamine atau jenis sabu tersebut merupakan sopir angkutan umum dan barang, salah satunya sopir angkutan umum bus,” kata M Zuahiri.
Tiga orang sopir yang dinyatakan positif narkoba tersebut langsung di bawa oleh petugas ke kantor BNNK Batanghari untuk dilakukan assessment atau penyelidikan lebih lanjut.
“Kita akan mendalami terkait sejauh mana ketergantungan sopir-sopir tersebut terhadap narkoba jenis sabu tersebut,” katanya lagi.
Dia menambahkan, bila ketergantungan sopir-sopir tersebut terhadap narkoba sangat tinggi, maka akan di lakukan penahanan. Namun jika tidak maka akan dilakukan rehabilitasi atau rawat jalan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − thirteen =